Sunday, October 26, 2008

Latihan Dasar Militer (LATSARMIL)

Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 19 Oktober 2008, perusahaanku bekerja,Bank Sinarmas, mengadakan Suatu bentuk Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan yang diumumkan dengan nama High Impact Outbond. Sekilas yang ada di benakku adalah suatu bentuk acara permainan yang menantang nyali dan mengasyikan.
Tapi apa nyana ternyata kami melakukan kegiatan tersebut di Pangkalan TNI AU Lanud Wirasaba Purbalingga. Sungguh betapa kagetnya diriku karena berada di bawah didikan Militer dan namanya sejak hari itu juga berubah menjadi Latihan Dasar Militer / LATSARMIL.
Singkat cerita kami waktu itu bersama seluruh karyawan Sinarmas yang dipromosikan 69 orang mengikuti pelatihan bagaimana menjadi militer. Kami disuruh jalan kaki selama seminggu penuh dengan menempuh rute yang lumayan jauh rata2 15 kilometer per hari tanpa henti. Di tengah perjalanan tiba2 kami mendapat "serangan" berupa BOM dan rentetan tembakan yang mengharuskan kami tiarap dan berguling. Kami juga diajarkan untuk hidup survival dengan memakan ular dan kelinci. Kami juga ada permainan Flying Fox,rapling,dan juga menyebrang sungai yang lebar.Akhir hari kami diharuskan melakukan perjalana malam melewati kuburan, sawah dan hutan sendirian. Benar2 menyeramkan!!!Oia kami tiap hari juga dididik secara disiplin, tidur jam 10 malam bangun jam 4 pagi, dengan kegiatan siang yang sangat padat.
Yang jelas oleh2nya adalah umpatan, kesenangan, kekompakan dan kulit tambah legam.Pengalaman ini sungguh begitu terkenang dan tidak untuk diulang. Cukup sekali dengan sertifitkat yang ekslusif dari TNI AU.

1 comment:

Anonymous said...

Salam Corsa...!